WELCOME

~AHLAN WASAHLAN~SELAMAT DATANG~ SYUKRAN JAZILAN~TERIMA KASIH~

Saturday, October 29, 2011

Manfaat buah delima bagi kesehatan

Tahukan anda bahwa sekarang Buah delima kini menjadi primadona. Buah yang di Indonesia dikenal sebagai buah delima tersebut, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan wanita, Selain baik untuk jantung, buah delima ternyata juga efektif untuk melawan kanker payudara.
Ternyata mengkonsumsi buah delima atau meminum jusnya dapat mencegah atau mengurangi beberapa tipe kanker payudara. Menurut penelitian, buah delima mengandung phytocemicals yang disebut ellagitannin dalam jumlah yang banyak. Kandungan tersebut dapat mengurangi perkembangan sel kanker payudara yang responsif terhadap estrogen.
Bagaimana cara buah delima cegah kanker payudara?


Hasil tes di laboratorium menunjukkan bahwa delima (pomegranate) mengandung senyawa kimia yang mampu mengurangi risiko terbentuknya hormon yang menyebabkan kanker payudara. Buah yang rasanya segar dan manis ini mengandung fitokimia dan tinggi kandungan polifenol antioksidan. Senyawa tersebut berfungsi menghambat enzim yang berkaitan dengan perkembangan estrogen.

Kanker payudara sangat dipengaruhi hormon estrogen. Jika seorang perempuan sudah tidak lagi memproduksi hormon estrogen, maka risiko terkena kanker payudara akan menurun.
“Kami cukup terkejut oleh hasil riset kami. Sebelumnya kami menemukan buah-buahan lain, seperti anggur, mampu bekerja sebagai penghambat enzimMeski demikian, para peneliti belum bisa memastikan jumlah dosis yang efektif untuk mencegah kanker payudara mengingat senyawa kimia yang berasal dari makanan tidak mudah diserap.

Namun, para ahli mengatakan tak ada salahnya mengonsumsi minuman sari buah delima, apalagi kandungan antioksidan dalam satu gelas delima lebih banyak dibanding dengan satu gelas red wine, teh hijau, atau orange juice. “Selain mencegah perkembangan kanker payudara, sari buah delima juga akan melindungi organ dan jaringan tubuh lainnya,”

Itulah salah satu tips mengurangi kanker panyudara yang menutrut hasil penelitin membuktikan bahwa manfaat buah delima bantu cegah kanker payudara. semoga bisa menjadi alternative untuk membuat payudara semakin sehat, dan terhindar dari kanker payudara.

No comments:

Post a Comment