WELCOME

~AHLAN WASAHLAN~SELAMAT DATANG~ SYUKRAN JAZILAN~TERIMA KASIH~

Saturday, October 29, 2011

buah Delima merupakan buah ajaib dari surga

Buah delima telah beribu tahun digunakan sebagai makanan. Biji delima pernah ditemukan pada situs arkeologi Zaman Perunggu Tengah (5000 tahun yang lalu) di Yerikho dan Nimrud di Israel. Bangsa Sumeria telah menanam pohon delima di bawah pohon kurma pada sekitar 3000 SM. Delima sangat sering disebut dalam Perjanjian Lama. Di dalam al Quran surat Al Rahman ayat 68, buah delima (rumman) disebut sebanyak 3 kali sebagai buah lain selain kurma yang tumbuh di surga. Setelah mempelajari berbagai sumber teks kuno, para ahli berteori bahwa buah delima mungkin adalah “apel” yang tumbuh di Taman Eden. Nama latin delima, Punica granatum, berarti buah apel yang banyak bijinya.

Buah delima itu refferred sebagai "buah surga" oleh pedagang anceint. Probably Arabian caravans carried the fruit with othere trade goods and spices, as well as the water and food they transported for the travelers. Mungkin kafilah Arab membawa barang dagangan buah dengan othere dan rempah-rempah, serta air dan makanan yang mereka diangkut untuk para pelancong. The pomegranate's leathery-skin provided a long storage life and was a replacement for water and easier to carry. Buah delima yang kasar kulit memberikan kehidupan penyimpanan yang panjang dan merupakan pengganti untuk air dan lebih mudah untuk dibawa. Containing up to 80 percent water, the fruit supplies liquid and minerals - sodium, potassium, calcium iron and phosphorus that travelers lost to sweat in the hot deserts they crossed. Mengandung sampai 80 persen air, buah persediaan cairan dan mineral - natrium, kalium, kalsium besi dan fosfor yang hilang wisatawan berkeringat di padang pasir panas mereka menyeberang. Pomegranates generally were grown in the settlements they visited (at least after they visited). Delima umumnya ditanam di pemukiman mereka mengunjungi (setidaknya setelah mereka dikunjungi).

The Greek, legend of Persephone, is one of our most evocative stories, about the pomegranate. Legenda, Yunani Persephone, adalah salah satu kisah kita yang paling menggugah, tentang delima. Persephone was abducted and given 6 pomegranate seeds secretly while she was in the underworld. Persephone diculik dan diberi 6 biji delima diam-diam ketika ia berada di dunia bawah. Because she had tasted the fruit in Hades, she was banished to the realm of darkness in winter for a 1/3 part of the year and allowed to come forth into the light in spring where she remained until winter came around again. Karena dia telah mencicipi buah di Hades, ia dibuang ke alam kegelapan di musim dingin untuk bagian 1 / 3 tahun dan diperbolehkan untuk tampil ke dalam cahaya di musim semi di mana ia tetap sampai musim dingin datang lagi.
In the Muslim Qu'uran the pomegranate is called the "Fruit of Paradise". Dalam Qu'uran Muslim delima disebut "Buah surga". In Arabic folklore and poetry, it is the symbol for the fluid of life (the mothers breast). Dalam cerita rakyat Arab dan puisi, itu adalah simbol untuk cairan kehidupan (payudara ibu).
Jewish custom considers the pomegranate important. Kustom Yahudi menganggap penting delima. Tradition has it that a pomegranate has 613 seeds to represent the 613 commandments in the Torah. Tradisi mengatakan bahwa buah delima memiliki 613 biji untuk mewakili 613 perintah dalam Taurat. The pomegranate symbol is woven into high priest's robes. Simbol delima terjalin dalam jubah imam besar. The pomegranate is also mentioned in the "Song of Solomon". Delima juga disebutkan dalam "Kidung Agung". It is the symbol of fertility, relating to the first commandment of the Torah, to be fruitful and multiply. Ini adalah simbol kesuburan, yang berkaitan dengan perintah pertama dari Taurat, untuk berbuah dan berkembang biak.
The pomegranate is mentioned in ancient Egyptian hieroglyphics as "First among fruits". Delima disebutkan dalam hiroglif Mesir kuno sebagai "Pertama antara buah-buahan".

The Chinese consider the pomegranate one of the three blessed fruit (the others are the citron and peach). Orang Cina menganggap salah satu buah delima buah diberkati tiga (yang lain adalah sitrun dan peach). The numerous seeds symbolized many male offspring dispersed around the world earning fame, fortune and glory. Benih melambangkan banyak keturunan laki-laki banyak tersebar di seluruh dunia mendapatkan ketenaran, keberuntungan dan kemuliaan.
The Spanish brought the pomegranate to the New World with their conquests, to Mexico in the 1500's, and California in the 1600-1700's. Orang Spanyol membawa buah delima ke Dunia Baru dengan penaklukan mereka, untuk Meksiko pada 1500-an, dan California di 1600-1700 itu. They also brought it to Spanish Florida with them. Mereka juga membawanya ke Spanyol Florida dengan mereka.

In the early 1900's the USDA Division of Seed and Plant Introduction listed over 100 varieties or pomegranates, many of them seedlings of the varieties the Spanish introduced earlier. Pada awal 1900-an USDA Divisi Benih dan Tanaman Pendahuluan terdaftar lebih dari 100 varietas atau buah delima, bibit banyak dari mereka dari varietas bangsa Spanyol diperkenalkan sebelumnya. The USDA held pomegranate germ plasm at the Plant Introduction Station at Chico, California in the early years. USDA diselenggarakan plasma nutfah buah delima di Stasiun Pendahuluan Tanaman di Chico, California di tahun-tahun awal. It may be that the pomegranate came to the deep south and Florida with the oranges that the Spanish introduced. Ini mungkin bahwa delima datang ke selatan dan Florida dengan jeruk bahwa Spanyol diperkenalkan.
The variety that most see in the nurseries nowadays is called "Wonderful" and was found in a batch of cuttings that Mr. Bearrs or Porterville, California got from Florida in 1896, in which one of the cuttings proved especially good. Varietas yang paling lihat di pembibitan saat ini disebut "Wonderful" dan ditemukan dalam sebuah batch stek bahwa Mr Bearrs atau Porterville, California mendapat dari Florida pada tahun 1896, di mana salah satu stek terbukti sangat baik.

The pomegranate has never gained the popularity in the United States that it holds in many other countries because people think it is hard to eat. Buah delima tidak pernah mendapatkan popularitas di Amerika Serikat yang berlaku dalam banyak negara lain karena orang berpikir itu adalah sulit untuk makan. But now that pomegranate juice is gaining fame for its health benefits, it is becoming popular. Tapi sekarang bahwa jus delima adalah mendapatkan ketenaran untuk manfaat kesehatan, hal ini menjadi populer.

No comments:

Post a Comment